2 Cara Praktis Transfer Pulsa Telkomsel

Setiap transaksi transfer pulsa tidak merubah masa aktif dari penerima. Jika penerima pulsa ada dalam masa tenggang, maka pulsa transfer juga hanya akan bisa digunakan setelah penerima melakukan isi ulang.

 

SeribuCara – Transfer Pulsa adalah layanan untuk berbagi atau mengirim pulsa ke sesama pelanggan simPATI, KARTU As, dan Loop. Pulsa yang dapat ditransfer antara Rp5.000 sampai Rp1.000.000 per transaksi.

Maksimal transaksi dalam 1 hari per nomor adalah sebanyak 250 transaksi. Pengirim pulsa harus berada dalam masa aktif sedangkan penerima pulsa bisa dalam masa tenggang.

Setiap transaksi transfer pulsa tidak merubah masa aktif dari penerima. Jika penerima pulsa ada dalam masa tenggang, maka pulsa transfer juga hanya akan bisa digunakan setelah penerima melakukan isi ulang.

Nominal yang ditransfer tidak akan dihitung sebagai pemakaian oleh pengirim, namun biaya transfer pulsa akan dihitung sebagai pemakaian oleh pengirim.

Pelanggan bisa melakukan transfer pulsa jika masa aktif nomornya sudah lebih dari 3 hari. Minimal sisa pulsa Telkomsel setelah melakukan transfer pulsa untuk pengguna simPATI, KARTU As, maupun Loop adalah Rp2.000.

Biaya transfer pulsa melalui UMB *858# dan aplikasi MyTelkomsel berdasarkan nilai nominal adalah sebagai berikut:

Denominasi                                               Biaya
Rp5,000   –  Rp19,000                                Rp1.850
Rp20,000 – seterusnya                              Rp2.000

 

Berikut ini 2 cara transfer pulsa di Telkomsel:

Transfer Pulsa via MyTelkomsel App

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel
  2. Akses menu “Gift”
  3. Masukkan nomor tujuan transfer pulsa
  4. Pilih “Transfer Pulsa”
  5. Pilih metode pembayaran yang diinginkan
  6. Masukkan kode OTP
  7. Terima notifikasi transaksi

Transfer Pulsa via UMB *858#

  1. Buka Menu Panggilan
  2. Ketik *858# dan Tekan Panggilan
  3. Pilih nomor ‘1’ untuk opsi “Transfer Pulsa”
  4. Masukkan nomor penerima dan nominal yang diinginkan

 

Tentang Telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia. PT Telkom mulai merambah teknologi nirkabel GSM Pada tahun 1993. Pada tahun selanjutnya, pada 1994 PT Satelit Palapa Indonesia operator jaringan GSM pertama di Indonesia yang mengeluarkan kartu SIM muncul.

PT Telkomsel kemudian didirikan bersama Indosat pada tahun 1995 dan meluncurkan kartu Halo pada tanggal 26 Mei 1995 sebagai layanan paska bayar. Pada tahun 2015 Saham Telkomsel dimiliki oleh Telkom Indonesia sebesar 65% dan sisanya oleh Singtel sebesar 35%.

Telkomsel menjadi operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia dengan 139,3 juta pelanggan per 31 Desember 2014 dan pangsa pasar sebesar 51% per 1 Januari 2007. Jaringan Telkomsel telah mencakup 288 jaringan roaming internasional di 155 negara pada akhir tahun 2007.

Telkomsel telah menjadi operator seluler ketujuh di dunia yang mempunyai lebih dari 100 juta pelanggan dalam satu negara per Mei 2011. Telkomsel meluncurkan secara resmi layanan komersial mobile 4G LTE pertama di Indonesia. Layanan Telkomsel 4G LTE memiliki kecepatan data access mencapai 36 Mbps.

Saat ini Telkomsel menggelar lebih dari 100.000 BTS yang menjangkau sekitar 98% wilayah populasi di Indonesia. Sebagai operator seluler nomor 6 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 143 juta pelanggan pada tahun 2015-2016.

Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi seluler di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta pengembangan jaringan Long Term Evolution (LTE).

Kini Telkomsel mengembangkan jaringan broadband di 100 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Telkomsel bekerja pada jaringan 900/1.800 MHz. Saat ini, Telkomsel mempunyai beberapa produk, yaitu: kartuHalo, simPATI, Kartu As, Kartu As Flexi, kartuHalo Flexi merupakan gabungan dari operator pascabayar Flexi yang akan ditutup dan semua pelanggan pascabayar Flexi dipindahkan ke kartu ini, Telkomsel Flash, Kartu Facebook, simPATI LOOP, Kartu LOOP

Sumber:
https://www.telkomsel.com/transfer-pulsa
https://id.wikipedia.org/wiki/Telkomsel

Leave a Reply