3 Tips Hubungan Percintaan Tetap Awet Meski LDR

Pastikan untuk membangun dan bertahan dalam hubungan yang sehat dan membahagiakan saja. Jangan sia-siakan waktu untuk hubungan yang justru menjadi racun untuk masa depan. Pilih orang yang tepat untuk bisa saling bertahan dan menguatkan.

 

 

 

SeribuCara – Sebenarnya cara membangun hubungan percintaan yang awet tidaklah sulit. Karena kunci utamanya ada pada pola komunikasi dan kepercayaan. Sebuah hubungan bisa berjalan atau lancar sebaliknya, karena rasa percaya yang tertanam antara keduanya. Namun rasa percaya tanpa dukungan pola komunikasi yang baik, bisa terkikis seiring usia.

Apa artinya sering berkomunikasi namun tidak ada kepercayaan yang tertanam baik? Begitu juga sebaliknya, tidak akan berarti rasa percaya yang ditanam dalam, sementara pola komunikasi berjalan berantakan.

Pasti suatu saat akan timbul konflik yang menyakiti salah satu atau kedua pihak. Jika diteruskan, maka hubungan tidak sehat ini justru menjadi racun.

Cara Membangun Hubungan Percintaan Yang Awet Selama LDR

Lalu bagaimana cara membangun hubungan percintaan yang awet jika hubungan yang dijalani harus terpisah jarak? Percayalah, sesungguhnya jarak itu hanya soal angka.

Selama rasa percaya saling tertanam dalam jiwa, maka tinggal bagaimana menjaga komunikasi. Lagipula, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari hubungan jarak jauh.

  1. Cara Membangun Hubungan Percintaan Yang Awet Dengan Mengatur Jadwal Komunikasi

Jika Anda harus menjalani hubungan jarak jauh, maka agar tetap awet upayakan untuk selalu menjaga komunikasi. Jarak jauh selama masih di dalam negeri maksimal hanya terpaut perbedaan waktu dua jam saja.

Jika antar negara, maka perlu ada penyesuaian lebih lama. Pastikan waktu komunikasi tidak mengganggu kesibukan keduanya.

  1. Menjaga Dan Membangun Rasa Percaya

Selain penting mengatur jadwal komunikasi, penting juga untuk menjaga rasa percaya. Hal ini sungguh bukan merupakan beban jika kita percaya bahwa pasangan adalah sosok yang baik dan pandai menjaga diri.

Namun jika sebaliknya, kenap ajuga harus dipertahankan? Melepas kepercayaan pada orang yang tidak bisa dipercaya itu seperti melepas beban. Lakukan saja.

  1. Komitmen Ke Jenjang Serius

Hubungan jarak jauh memang bisa jadi momok bagi perasaan yang terlalu cinta, sayang, dan enggan melepaskan. Tapi sekaligus bisa menjadi ujian keseriusan.

Apakah ketika ada kesempatan untuk kembali berdekatan, ada upaya untuk masuk ke jenjang yang lebih serius, atau sebaliknya? Pertimbangkan baik-baik untuk hanya mempertahankan orang yang tepat.

Demikian ulasan singkat mengenai cara membangun hubungan percintaan yang awet. Pastikan untuk membangun dan bertahan dalam hubungan yang sehat dan membahagiakan saja. Jangan sia-siakan waktu untuk hubungan yang justru menjadi racun untuk masa depan. Pilih orang yang tepat untuk bisa saling bertahan dan menguatkan.

Leave a Reply