5 Cara Membangkitkan Semangat Kerja Usai Libur Lebaran

Ilustrasi Kerja

SeribuCara – Liburan menjadi salah satu masa istirahat yang bisa memulihkan kembali semangat beraktifitas. Tapi libur yang panjang terkadang justru membuat kita tidak bersemangat kerja.

Salah satunya adalah libur lebaran yang baru kita lalui. Usai libur panjang dan menjalani momen membahagiakan berkumpul bersama keluarga, membuat rasa malas muncul saat harus kembali dalam rutinitas kerja.

Bekerja pun menjadi beban buat kita saat memulai awal pekan usai libur panjang. Apalagi bagi beberapa di antara kita yang harus melalui kemacetan di jalanan saat menuju ke kantor.

Namun, ada cara yang bisa kita lakukan agar semangat bekerja kembali bangkit setelah liburan panjang. Berikut ini, 5 tips membangkitkan semangat bekerja usai menjalani libur panjang:

1. Bersyukur

Rasa syukur akan menghilangkan rasa malas yang muncul. Bahwa kita harus bersyukur masih bisa bekerja. Sebab di saat yang sama, ada beberapa teman dan kerabat yang justru kebingungan karena tidak memiliki pekerjaan.

2. Niat Ibadah

Kembali ke niat awal. Bahwa kita bekerja bukan hanya untuk mencari nafkah belaka. Tapi kita berniat agar kerja keras yang dijalani bernilai ibadah dan berharap bermanfaat bagi orang lain dalam bidang pekerjaan kita.

3. Silaturahmi

Dunia kantor tidak melulu hanya terkait pekerjaan saja. Tapi kita akhirnya bisa bercengkrama dengan rekan-rekan kerja dan melepas kangen setelah tidak bertemu cukup lama karena liburan panjang.

Mengingat kembali teman-teman akrab di kantor akan membuat kita semangat untuk berangkat kerja. Tak bisa dipungkiri, sosok teman karib membuat kita akan semangat berangkat ke kantor meski dihadang macet.

4. Kenang Masa Lalu

Kenang kembali bagaimana bahagianya kita saat menjalani hari pertama bekerja di kantor. Di mana saat itu kita sangat antusias dan bahagia karena bisa bekerja sesuai yang kita inginkan.

5. Istirahat Cukup

Tips kelima ini juga cukup penting. Usai kembali ke rumah setelah menjalani liburan panjang, usahakan agar istirahat cukup. Sehingga saat bangun pagi, anda dalam kondisi fit dan siap untuk menjalani aktifitas kerja.

One comment

Leave a Reply