Cara Main Game Among Us

Permainan berlangsung dalam latar bertema ruang angkasa di mana setiap pemain mengambil salah satu dari dua peran, sebagian besar menjadi Crewmates (Kru), dan jumlah yang telah ditentukan menjadi Impostor (Penipu).

 

SeribuCara – Among Us merupakan game deduksi sosial multiplayer daring yang dikembangkan dan diterbitkan oleh studio game asal Amerika, InnerSloth, dan dirilis pada tanggal 15 Juni 2018. Namun popularitas Among Us baru melejit di tahun 2020 ini.

Permainan berlangsung dalam latar bertema ruang angkasa di mana setiap pemain mengambil salah satu dari dua peran, sebagian besar menjadi Crewmates (Kru), dan jumlah yang telah ditentukan menjadi Impostor (Penipu).

Tujuan Crewmates adalah untuk mengidentifikasi Impostor, menghilangkan mereka, dan menyelesaikan tugas di sekitar peta; tujuan Impostor diam-diam untuk menyabotase dan membunuh Crewmates sebelum mereka menyelesaikan semua tugas mereka.

Melalui suara pluralitas, pemain yang diyakini sebagai Penipu dapat dikeluarkan dari permainan. Jika semua Penipu tersingkir atau semua tugas diselesaikan, Crewmates menang; jika jumlah Impostor dan Kru yang sama, atau jika sabotase kritis tidak terselesaikan, Impostor menang.

Meskipun awalnya dirilis pada tahun 2018 untuk sedikit perhatian arus utama, itu menerima masuknya popularitas pada tahun 2020 karena banyak pita Twitch dan YouTuber terkenal yang memainkannya.

Menanggapi popularitas game tersebut, sekuel, Among Us 2, diumumkan pada Agustus 2020. Namun, sebulan kemudian pada bulan September, sekuel yang direncanakan dibatalkan, dengan tim alih-alih mengalihkan fokus untuk meningkatkan game aslinya.

Cara Bermain Among Us

Among Us adalah game multipemain, mendukung 4-10 pemain. 1-3 pemain dipilih secara acak setiap game untuk menjadi Impostor, sedangkan sisanya adalah Crewmates. Permainan dapat berlangsung di salah satu dari tiga peta: pesawat ruang angkasa (The Skeld), gedung markas (Mira HQ), atau pangkalan planet (Polus).

Crewmates diberi tugas untuk diselesaikan di sekitar map dalam bentuk minigame, terdiri dari pekerjaan perawatan pada sistem vital, seperti pemasangan kabel listrik dan mesin pengisian bahan bakar.

Impostor diberi daftar tugas palsu untuk berbaur dengan Crewmates, dan mereka memiliki kemampuan untuk menyabotase sistem peta, melintasi ventilasi, mengidentifikasi Impostor lain, dan membunuh Crewmates.

Jika seorang pemain meninggal, mereka menjadi hantu; hantu dapat menembus dinding, tetapi hanya dapat berinteraksi dengan dunia dengan cara yang terbatas dan tidak terlihat oleh semua orang kecuali hantu lainnya.

Semua pemain, selain hantu, memiliki kerucut penglihatan yang terbatas, hanya memungkinkan mereka untuk melihat pemain lain dalam jarak tertentu yang tidak diblokir di sekitar mereka, terlepas dari perspektif permainan top-down.

Crewmates menang dengan menyelesaikan semua tugas sebelum dibunuh atau dengan menemukan dan melenyapkan semua Impostor. Agar Impostor menang, mereka harus memiliki hitung mundur sabotase habis atau membunuh cukup Crewmates sehingga jumlah Impostor sama dengan jumlah Crewmates.

Ghosts membantu rekan satu tim mereka yang masih hidup dengan menyelesaikan tugas (sebagai Crewmate) atau melakukan sabotase (sebagai Impostor).

Ketika Impostor melakukan sabotase, baik ada konsekuensi langsung (seperti semua lampu dimatikan atau pintu ditutup) atau hitung mundur dimulai. Dalam kasus terakhir, jika sabotase tidak diselesaikan sebelum hitungan mundur selesai, Impostor menang. Sabotase dapat diselesaikan oleh pemain hidup dengan berbagai cara tergantung pada sabotase yang dilakukan.

Setiap pemain yang masih hidup yang menemukan mayat dapat melaporkannya, yang menghentikan semua permainan lainnya dan mengadakan pertemuan kelompok. Dalam pertemuan tersebut, pemain mendiskusikan siapa yang mereka yakini sebagai Impostor berdasarkan bukti seputar pembunuhan tersebut.

Untuk membantu menentukan identitas Impostor, terdapat berbagai sistem pelacakan di setiap peta, seperti sistem kamera keamanan di Skeld, pintu masuk di Mira HQ, dan indikator vital di Polus. Jika suara pluralitas tercapai, orang yang dipilih dikeluarkan dari peta dan mati.

Pemain yang masih hidup juga dapat memanggil “pertemuan darurat” dengan menekan tombol di peta kapan saja, kecuali saat sabotase sedang berlangsung. Pemain berkomunikasi dalam obrolan teks, tetapi hanya dapat berbicara selama rapat, dan hanya jika mereka masih hidup, meskipun hantu dapat berbicara satu sama lain kapan saja.

Meskipun gim ini tidak memiliki sistem obrolan suara bawaan, biasanya pemain menggunakan program eksternal seperti Discord saat bermain. Di lobi setiap game, berbagai opsi dapat disesuaikan untuk menyesuaikan aspek gameplay, seperti jangkauan penglihatan dan pertemuan darurat.

Ada juga banyak pilihan kosmetik, termasuk warna pakaian antariksa, kulit, topi, dan hewan peliharaan, beberapa di antaranya adalah konten berbayar yang dapat diunduh.

 

 


Sumber:
https://en.wikipedia.org/wiki/Among_Us

Leave a Reply